Download kitab pdf terlengkap AswajaPedia Klik di sini

Jahatnya Youtuber Indonesia


#MajlasBersamaSayyidHanifAlatas1

Kita semua tentu tahu apa itu youtube, youtube adalah makhluk Allah yang diciptakan untuk menyimpan video apapun, kita bisa memasukkan atau menonton berbagai macam video yang kita inginkan.

Orang yang suka meng-upload video ke dalam youtube biasanya disebut sebagai youtuber, bukan sekedar upload, bahkan dengan sekali upload dia bisa meraih ribuan bahkan jutaan rupiah tergantung berapa banyak video itu ditonton.

Kemarin saya sempat bincang panjang dan melepas rindu bersama al-Habib as-Sayyid al-Akh Hanif bin Abdurrahman Alatas, menantu Habib Rizieq Syihab, setelah sekitar 5 tahun tidak bertemu akhirnya Allah takdirkan kita bertemu dengan susana santai di rumah sahabat dekat beliau, Ust Hanifansyah Raci Bangil Pasuruan.

Beliau bercerita, suatu saat beliau diundang dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Bpk. Jendral Gatot Nurmantyo, Sang Panglima TNI. Dalam sambutannya, Pak panglima menyampaikan bahwa ulama itu sebaiknya berbicara dan dakwah dengan cara yang santun, ulama itu jangan keras-keras, jangan marah-marah, ikuti dakwah yang telah diajarkan oleh Rasulullah, dengan cara yang lembut.

Pak panglima rupanya salah alamat, tempat dia menyampaikan sambutan ternyata adalah wilayah yang mayoritas orang FPI, yang biasa orang kenal dengan suka keras dan marah-marah.

Setelah Pak panglima turun, dilanjutkan ceramah oleh adik kandung dari Habib Thohir Alkaf, Tegal, (maaf, saya lupa nama beliau). Dalam ceramahnya, sang Habib dengan terang-terangan menjawab statmen yang telah disampaikan oleh Pak panglima dengan nada yang agak keras dan terang-terangan.

Tiba saatnya Sayyid Hanif Alatas berceramah, beliau menjelaskan dengan dalil-dalil ilmiyah bahwa ada beberapa riwayat Rasulullah ketika berkhutbah sampai wajahnya memerah tanda beliau marah, walhasil ada beberapa saat kondisi yang menuntut Rasulullah untuk marah, jadi betul memang Rasulullah itu santun tapi suatu saat beliau juga marah, tergantung situasi dan kodisinya. Sayyid Hanif menjelaskan itu semua tanpa menyebut atau menyindir nama Panglima, beliau hanya menjelaskan.

Di tengah-tengah beliau berceramah, Pak panglima diajak oleh adik Habib Thohir Alkaf untuk menuju ruang makan. Tapi aneh dan jahatnya, begitu selesai acara, muncul di youtube video yang berjudul: "PAK GATOT LARI KETAKUTAN SAAT MENDENGAR CERAMAH MENANTU HABIB RIZIEQ", SubhanaLlah. Jahatnya Youtuber, tapi tidak semuanya, masih banyak youtuber yang baik dan membuat judul sesuai dengan apa yang ada.

Semoga kita semua baik. Amiiin.

Salam Annur Assalafy
M. Anwar Muhammad
09 12 2017

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.