Download kitab pdf terlengkap AswajaPedia Klik di sini

Kitab-kitab Terdahulu Suhuf 2

الصُّحُفُ الأُولَى
KITAB-KITAB TERDAHULU


الصحف الثانية
قال الله تعالى شَهِدَتْ نَفْسِي لِنَفْسِي أَنْ لَا إلهَ إِلَّا أنَا وَحْدِي لَاشَرِيْكَ لِي، وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ عَبْدِي وَرَسُولِي، مَنْ لَمْ يَرْضَ بِقَضَائِي وَلَمْ يَصْبِرْ عَلَى بَلَائِي وَلَمْ يَشْكُرْ عَلَى نَعْمَائِي وَلَمْ يَقْنَعْ بِعَطَائِي فَلْيَطْلُبْ رَبّاً سِوَائِي وَلْيَخْرُجْ مِنْ تَحْتِ سَمَائِي، وَمَنْ أَصْبَحَ حَزِيناً عَلى الدُّنْيَا فَكَأنَّما أَصْبَحَ سَاخِطاً عَلَيَّ، وَمَنِ اشْتَكَى مُصِيبَةً نَزَلَتْ بِهِ إلَى غَيْرِي فَقَدْ شَكَانِي، وَمَنْ دَخَلَ عَلى غَنِيٍّ فَتَوَاضَعَ لَهُ مِنْ أَجْلِ غِنَائِهِ ذَهَبَ ثُلثُ دِينِهِ، وَمَنْ لَطَمَ وَجْهَهُ عَلى مَيِّتٍ فَكَأَنَّما أخَذَ رُمْحاً يُقَاتِلُنِي بِهِ، وَمَنْ كَسَرَ عُوْداً عَلى قَبْرِ مَيِّتٍ فَكَأَنَّما هَدَم كَعْبَتي بِيَدِهِ، وَمَنْ لَمْ يُبَالِ مِنْ أيْنَ يَأكُلُ لَمْ أُبَالِ بِهِ مِنْ أَيِّ بَابٍ أُدْخِلُهُ فِي جَهَنَّمَ، وَمَنْ لَمْ يَكُنْ فِي الزِّيَادَةِ فِي دِينِهِ فَهُوَ فِي النُّقْصَانِ، وَمَنْ كَانَ فِي النُّقْصَانِ فَالْمَوْتُ خَيْرٌ لَهُ، وَمَنْ عَمِلَ بِما عَلِمَ زِدْتُهُ عِلْماً إلَى عِلْمِهِ.


SHUHUF 2

Allah Ta’ala berfirman; Aku bersaksi untuk diri-Ku sendiri; Sesungguhnya tidak ada Tuhan kecuali Aku Yang Esa, tidak ada sekutu bagi-Ku, Muhammad -shallallahu ‘alaihi wa aalihi- adalah hamba-Ku dan utusan-Ku. Barang siapa yang tidak ridha dengan keputusan-Ku, dan tidak sabar atas ujian-Ku, tidak bersyukur atas ni’mat-Ku, dan tidak merasa puas dengan pemberian-Ku, maka hendaklah ia mencari Tuhan selain Aku dan keluarlah dari bawah langit-Ku. Barangsiapa yang pagi hari bersedih karena dunia, maka seakan-akan ia pagi-pagi marah kepada-Ku. Barangsiapa mengadukan suatu musibah yang menimpanya kepada selain Aku, maka ia benar-benarmengadukan-Ku. Barangsiapa yang mendatangi orang kaya lalu merendahkan diri kepadanya karena kekayaannya, maka hilanglah 2/3 agamanya. Barangsiapa memukul wajahnya karena ditinggal mati seseorang, maka seakan-akan ia mengangkat tombak hendak memerangi-Ku dengannya. Barangsiapa menebang kayu di atas kuburan seorang mayyit, maka seakan-akan ia merobohkan ka’bah-Ku dengan tangannya. Barangsiapa yang tidak peduli darimana mendapatkan apa yang ia makan, maka Aku pun tidak peduli dengannya dari pintu mana Aku akan memasukkannya ke dalam neraka Jahannam. Barangsiapa tidak ada tambahan dalam urusan agamanya, maka ia adalah orang yang merugi, barangsiapa yang merugi, maka mati adalah lebih baik baginya. Dan barangsiapa yang mengamalkan ilmunya, maka Aku akan menambahkan ilmu ke dalam ilmunya.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.