Download kitab pdf terlengkap AswajaPedia Klik di sini

الصُّحُفُ الأُولَى || KITAB-KITAB TERDAHULU || SUHUF 9

الصُّحُفُ الأُولَى
KITAB-KITAB TERDAHULU


الصحف التاسعة
قال الله تعالى يَا بْنَ آدَمَ!! لَا تَلْعَنُوا الْمَخْلُوقِيْنَ فَتَرْجِعَ اللَّعْنَةُ عَلَيْكُمْ . يَا بْنَ آدَمَ!! اسْتَقَامَتْ سَموَاتِي فِي الْهَوَاءِ بِلَا عَمَدٍ بِاسْمٍ مِنْ أسْمَائِي، وَلَا تَسْتَقِيمُ قُلُوبُكُمْ بِألْفِ مَوْعِظَةٍ مِنْ كِتَابِي. يَا أيُّهَا النَّاسُ!! كَما لَا يَلِينُ الْحَجَرُ فِي الْمَاءِ كذَلِكَ لَا تُفِيدُ الْمَوْعِظَةُ فِي الْقُلُوبِ الْقَاسِيَةَ . يَا بْنَ آدَمَ!! كَيْفَ لَا تَجْتَنِبُونَ الْحَرَامَ، وَلَا اكْتِسَابَ الْآثامِ، وَلَا تَخَافُونَ النِّيْرَانَ، وَلَا تَتَّقُونَ غَضَبَ الرَّحْمن! فَلَوْ لَا مَشَائِخُ رُكَّعٌ وَأَطْفَالٌ رُضَّعٌ وَبَهَائِمُ رُتَّعٌ وَشَبَابٌ خُشَّعٌ لَجَعَلْتُ السَّمَاء فَوْقَكُمْ حَدِيداً وَالْأَرْضَ صُفْراً وَالتُّرَابَ جِمَاراً، وَلَا أَنْزَلْتُ عَلَيْكُمْ مِنَ السَّمَاءِ قَطْرَةً وَلَا أنْبَتُّ لَكُمْ مِنَ الْاَرْضِ حَبَّةً وَصَبَبْتُ عَلَيْكُمُ العَذَابَ صَبّاً.


SHUHUF 9

Allah Ta’ala berfirman; Wahai anak Adam! Janganlah kamu mela’nat makhluk, karena la’nat itu akan kembali kepadamu. Wahai anak Adam! Langit-Ku berdiri tegak hanya dengan satu asma dari beberapa asma-Ku, tapi kenapa hatimu tidak bisa tegak dengan seribu nasihat dari kitab-Ku? Wahai anak Adam! Sebagaimana batu yang tidak dapat lunak dengan dimasukkan ke dalam air, demikian pula nasihat, iatidak akan berfaidah bagi hati yang keras. Wahai anak Adam! Bagaimana kamu bisa tidak menjauhi perkara haram, tidak meninggalkan perbuatan dosa, tidak takut api neraka, dan tidak takut murka Allah Ar-Rahman? Kalau saja bukan karena orang-orang tua yang membungkuk, anak-anak kecil yang menyusu, binatang-binatang yang merumput, dan para pemuda yang khusyu’, niscaya Aku jadikan langit di atasmu menjadi besi, bumi menjadi hampa, debu-debu menjadi kerikil, dan Aku tidak akan menurunkan bagimu dari langit setetes air pun, dan Aku tidak akan menumbuhkan untukmu dari dalam bumi satu butir biji pun, dan Aku akan menumpahkan ‘adzab kepadamu sebanyak-banyaknya.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.