Download kitab pdf terlengkap AswajaPedia Klik di sini

DAQO'IQUL AKHBAR MENGENAL PENCIPTAAN DARI AWAL HINGGA AKHIR BAG. 12


BAB DUABELAS TENTANG
MUSHIBAH ATAS MATINYA SESEORANG

Diriwayatkan dalam sebuah khabar bahwa barangsiapa yang ditimpa suatu mushibah lantas ia membakar bajunya, atau memukul-mukul dadanya, maka ia seolah-olah mengangkat senjata hendak memerangi Allah Ta’ala.

Diriwayatkan dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda; Barangsiapa yang ketika ditimpa mushibah mencorat coret pintu atau bajunya, memukul-mukul tembok, memotong-motong kayu atau rambutnya, maka ia akan dibangunkan rumah di neraka sejumlah rambut yang terpotong, dan Allah tidak menerima ‘ibadah fardlu dan sunnahnya selama coretan itu masih ada, Allah akan menyempitkan kuburnya, mempersulit hisabnya, semua malaikat langit dan bumi mela’natnya, dicatat telah melakukan seribu kesalahan dan kelak ia akan bangkit dari kuburnya dalam keadaan telanjang.

Barang siapa yang ditimpa mushibah lantas ia membakar leher bajunya, maka Allah akan membakar agamanya. Dan barangsiapa yang menconteng wajah atau menampar pipinya, maka Allah Ta’ala mengharamkan atasnya memandang Dzat Allah Yang Muliya.

Dalam sebuah khabar disebutkan; Apabila anak Adam meninggal dunia lantas dirumahnya terdengar jeritan-jeritan maka malaikat Maut akan berdiri tegak didepan pintunya dan berkata kepada mereka; Jeritan apa ini? Demi Allah aku tidaklah mengurangi usia juga rizqi salah seorang dari kalian, dan aku tidaklah berbuat dzalim pada salah seorang dari kalian. Jika jeritan kalian karena diriku maka ketahuilah bahwa aku adalah hamba yang diperintah, jika karena mayyit maka ketahuilah bahwa ia adalah orang yang ditundukkan dan jika karena Allah Ta’ala maka kalian termasuk orang yang bodoh terhadap Allah Ta’ala. Demi Allah, sesungguhnya aku akan bolak balik dan terus bolak balik pada kalian hingga tidak tersisa seorangpun.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.